Breaking News
recent

Lensa Gokil - Pernikahan Justru Penunjangan Penyakit Diabetes ? Kog Bisa ?


Data statistik menunjukan angka pengidap diabetes semakin tahun semakin bertambah. Tak hanya itu, pengidap diabetes saat ini juga berada pada usia yang tergolong muda.
Faktor genetika menjadi utama hadirnya diabetes pada usia muda. Siapa sangka, hal ini turut disertai oleh adanya perkawinan silang antar genetik pengidap diabetes.
"Karena perkawinan silang yang sama-sama punya gen diabetes anak jadi lebih rentan. Makanya makin lama usia pengidap diabetes di Indonesia makin tinggi dan pengidapnya semakin banyak. Tren paling baru, usia pengidap diabetes makin muda," ujar Kepala Divisi Metabolik Endokrin Departemen Penyakit Dalam, RSCM-FKUI, dr. Dante Saksono H. SpPD-KEMD, PhD.

Tak hanya itu, peran ras juga sangat berpengaruh terhadap angka pengidap diabetes. Dikatakannya, ras Asia cenderung rentan alami diabetes dibanding ras Kaukasia.
"Pada umumnya, kita semua memiliki gen diabetes. Tapi, Faktor genetik sangat tinggi di Asia dibandingkan ras Kaukasia. Ini ditambah dengan faktor pola hidup makin murah, tapi pola edukasi menurun," paparnya.

Apalagi, di Indonesia sendiri, tidak sama seperti di luar negeri yang harus mengalami obesitas berlebihan dan terkena diabetes. Bahkan, bobot tubuh orang Indonesia yang kurus sekali pun, tak lepas dari bahaya diabetes.
"Karena trennya yang sudah tidak sama lagi dengan diabetes zaman dulu, seperti orang kurus bisa kena diabetes atau usia muda sudah rentan idap diabetes, maka pencegahan sangat penting. Jaga pola hidup dan kontrol serta cek teratur terkait gula darah dan kolesterol untuk mengetahui pre-diabetes sejak dini."



Promo New Member Bonus 25% Sportbook
New Bonus Deposit 5%
Bonus Cashback 5% sampai 10% Sportsbook
Bonus 1% Rollingan Casino
New Cashback 100%
Mari bergabung bersama kami di www.dewa168.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.dewa168@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25CBBB46
Livechat : Tersedia di website kami di www.dewa168.com
Via Hp : wap.dewa168.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya !!


Berita Lainnya

Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.