Breaking News
recent

lensa Gokil - 7 Jenis Makanan yang ampuh untuk memperbanyak jumlah sperma




Cara memperbanyak sperma secara alami dalam mengatur pola makan yang sehat dengan gizi dan nutrisi seimbang merupakan salah satu cara yang bisa meningkatkan kualitas sperma yang sehat. Nutrisi yang kurang dapat memperlambat proses memproduksi cairan sperma. Hindari makanan olahan seperti sosis, nugget, dan kentang goreng beku dan karena memiliki lemak yang tinggi dan rendah protein. Gantilah dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak seperti sayur dan buah yang mengandung antioksidan yang tinggi. Berikut sayur dan buah yang dapat meningkatkan kualitas dan memperbanyak sperma:



Kecambah, merupakan salah satu jenis sayur yang kaya vitamin. Vitamin C pada kecambah berfungsi meingkatkan kesuburan. Kurangnya vitamin C pada tubuh menyebabkan lengketnya sperma yang menyulitkan dalam pembuahan. Vitamin E pada kecambah mampu membentuk testosteron yang digunakan untuk pembentukan sperma.



Wortel, mempunyai kandungan beta karoten dan likopen yang selain berfungsi untuk memperbanyak sperma dan memperbaiki struktur bentuk sel sperma agar sperma dapat bergerak aktif dan sehat yang memudahkan sperma masuk ke rahim.


Tomat, selain memiliki rasa yang lezat dan segar juga memiliki kandungan likopen yang mencegah terjadinya kerusakan oksidatif pada sperma.


Buah Naga, Kandungan herbal yang dimiliki oleh buah naga mampu memperbaiki kualitas sperma. Buah naga juga mengandung xeronine dan anti oksidan yang kuat yang bagus untuk mengatasi masalah kesehatan.


Bawang Putih, mengandung selenium yitu antioksidan yang diperlukan untuk motilitas sperma. Ada pula kandungan allicin, senyawa allicin mengandung organosulfur yang dapat melindungi sel sperma dari kerusakan dan mengoptimalkan sirkulasi darah ke organ seksual sehingga dapat meingkatkan kualitas dan jumlah sperma.


Asparagus, mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Antioksidan dapat mengurangi jumlah radikas bebas di dalam tubuh dan memperbanyak jumlah sperma.


Buah Jeruk, memiliki zat bio aktif yang berfungsi melindungi sistem reproduksi dari kerusakan sel. Selain itu vitamin C yang ada pada jeruk dapat membangkitkan vitalitas tubuh. Dengan tubuh yang sehat, jumlah sperma akan meningkat dan memperbaiki kualitas sperma.

Lisa Halberd

Lisa Halberd

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.