Breaking News
recent

Lensa Gokil - 5 Kebiasan Munculnya Jerawat saat Tidur


Lensa Gokil - 5 Kebiasan Munculnya Jerawat saat Tidur


Setelah lelah beraktivitas seharian, waktu tidur menjadi saat yang paling dinanti-nanti oleh banyak orang dan selama tidur, tubuh akan beristirahat dan memiliki waktu untuk melakukan proses regenerasi sel-sel yang rusak, termasuk kulit. Oleh karena itu, memperhatikan waktu tidur juga menjadi salah satu cara banyak wanita untuk menjaga penampilannya. Tentu kamu sudah familiar dengan istilah ‘bobo cantik’, kan? Untuk mendukung waktu tidur dan kecantikan, beberapa brand bahkan mengeluarkan berbagai produk untuk overnight treatment, seperti sleeping mask yang digunakan untuk membantu kondisi kulit kamu selama tidur. Namun, bagaimana jika waktu tidur kamu sudah cukup, makeup kamu sudah dibersihkan sebelum tidur, eh saat bangun tetap ada jerawat yang hadir! Berikut hal-hal yang berhasil di rangkum tim Lensa Gokil untuk kamu.





1. Hand Cream Sebelum Tidur

Mungkin saat ini kamu sedang bertanya-tanya, apa hubungannya hand cream dengan jerawat? Ternyata, beberapa orang kerap menyenderkan wajahnya pada tangan saat tidur. Sedangkan, bahan kandungan yang terdapat di dalam hand cream tentu diformulasikan khusus hanya untuk tangan, bahkan kerap mengandung fragrance atau pewangi yang berpotensi menyebabkan iritasi dan masalah pada kulit. Oleh karena itu, jika kamu memiliki kebiasaan untuk menggunakan hand cream atau body lotion di area tangan sebelum tidur dan kerap menggunakan tangan sebagai ‘bantal’, jangan heran jika ada jerawat yang timbul setelah tidur.





2. Sarung Bantal atau Kasur yang Kotor

Alasan yang satu ini sepertinya sudah tidak perlu dijelaskan lagi, ya. Jika kamu sudah tidak mengganti seprai dan sarung bantal selama 1 bulan, tentu saja berbagai kotoran, bakteri, debu, dan minyak akan bersarang. Alhasil, saat kamu bersandar di atasnya, kotoran-kotoran tersebut pun akan turut menempel pada wajah dan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu mengganti seprai dan sarung bantal secara berkala, ya! Paling tidak 2 minggu sekali, sehingga kotoran dan debu pun tidak akan menumpuk pada kasur dan menyebabkan jerawat.





3. Makan di Kasur atau Makan Sebelum Tidur

Sedikit berkaitan dengan poin di atas, jika kamu memiliki kebiasaan makan di kasur, remah-remah makanan yang tertinggal dapat membuat kasur kamu cepat kotor. Ujung-ujungnya, wajah kamu akan rentan dengan kehadiran jerawat lagi, deh! Selain kebiasaan makan di kasur, kebiasaan makan sebelum tidur pun dapat menjadi penyebab jerawat yang tidak kamu sadari, lho. Jika kamu makan tepat sebelum tidur, bukan tidak mungkin akan ada sisa-sisa makanan yang menempel pada sekitar area mulut, kan? Sisa-sisa makanan ini dapat menempel pada sarung bantal, kemudian kembali menempel pada area wajah kamu. Duh! Untuk menghindari terjadinya jerawat, lebih baik kurangi kebiasaan ini, yuk!





4. Tidur dengan Rambut Kotor

Jika sebelum pulang ke rumah kamu berkendara dengan sepeda motor tanpa menggunakan helm, lalu kamu langsung tidur tanpa keramas terlebih dahulu, tentu saja kotoran dan polusi yang menempel pada rambut dapat ikut menempel pada wajah. Hii! Terbayang kan bagaimana kotornya rambut kamu setelah berkutat dengan macetnya jalanan? Sedangkan, kamu sudah bersusah-payah membersihkan wajah dengan berbagai produk. Untuk menghindari menempelnya kotoran pada rambut ke wajah, usahakan untuk keramas secara rutin, atau ikat longgar rambut kamu agar tidak ‘ke mana-mana’ dan menempel pada wajah.





5. Penggunaan Deterjen yang Berlebihan

Untuk mencegah terjadinya jerawat, mencuci sprei dan sarung bantal secara berkala memang sudah menjadi kewajiban. Namun, jangan sampai kamu ‘terlalu bersemangat’ dan malah menggunakan deterjen banyak-banyak, ya! Penggunaan deterjen yang berlebihan dapat meninggalkan residu pada kain, yang bukan hanya dapat menyebabkan jerawat, namun dapat menyebabkan iritasi jika kamu memiliki kulit yang sensitif, lho! Hal yang sama juga berlaku pada pelembut kain maupun pemutih, ya.



Promo New Member Bonus 25% Sportbook
New Bonus Deposit 5%
Bonus Cashback 5% sampai 10% Sportsbook
Bonus 1% Rollingan Casino
New Cashback 100%
Mari bergabung bersama kami di www.dewa168.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.dewa168@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25CBBB46
Livechat : Tersedia di website kami di www.dewa168.com
Via Hp : wap.dewa168.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya !!



Berita Lainnya

Lisa Halberd

Lisa Halberd

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.