Breaking News
recent

Lensa Gokil - 10 Makanan yang Mengandung Tinggi Protein







Kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh kita setiap hari adalah protein.
Merupakan zat yang dikenal sebagai bahan dasar fondasi tubuh kita seperti faktor pertumbuhan hingga metabolisme tubuh. Protein berperan sebagai enzim dalam tubuh yang merupakan katalisator atau pendongkrak sistem pada tubuh. Protein juga berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, serta membantu dalam proses mengantar oksigen dalam eritrosit. Lalu bagaimana kita dapat men-suplai kebutuhan protein kita, ini lah rangkuman Lensa Gokil untuk anda.





10. Daging (Ikan, Ayam, Sapi, Domba, dll)

Sumber makanan yang dikenal mengandung kaya protein. Di antara semua daging yang disebutkan, per 100 gr daging potong yang memiliki kandungan protein paling tinggi terdapat di daging sapi. Dengan kandungan 25 sampai 36 gr protein dalam 100 dr daging sapi. Namun perlu diingat juga, daging sapi mengadung lemak dan juga beberapa kompenan seperti serat dan air 7 hingga 25 gr.





9. Ikan Tuna

Siapa yang tidak tahu akan istimewanya daging tuna. Tidak hanya enak untuk disantap, daging ini memiliki kandungan protein yang tinggi. Tak heran, Kota maju seperti Jepang mengonsumsi ikan terbesar di dunia saat ini. dengan konsumsi daging ikan tuna dengan hitungan 29 gr protein per 100 gr daging ikan tuna. Dan juga Ikan tuna adalah ikan laut terbaik dengan kandungan protein dan juga Omega 3.





8. Telur

Ya.. telur, di kenal salah satu bahan makanan yang kaya akan protein ini memiliki kandungan protein terutama bagian putih telurnya. Kandungan dalam telur mengandung 12,6 gr protein per 100gr. Hebatnya kandungan protein telur digadang-gadang memilki protein yang mudah dicerna tubuh manusia dan hampir tidak memilki kandungan lemak.





7. Keju
Sungguh disayangkan, jika menemukan seseorang yang tidak begitu menyukai keju. Padahal keju mengandung 21 gr protein di setiap 100gr. Tak hanya itu, Keju mengandung kurang lebih 200 mg Kalsium di setiap 100 gr. Tak hanya enak, tapi keju adalah olahan alami dari susu sapi yang di fermentasi dan sangat baik untuk tubuh.





6. Gandum
Mungkin ada yang beransumsi bahwa Protein hanya didapatkan dari daging dan telur. Gandum juga memilki kandungan protein tinggi dengan kandungan 16,9 gr protein di setiap 100 gr gandum. Cukup tinggi untuk mengalahkan posisi telur. Selain itu terdapat pula banyak sekali nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh






5. Bayam
Serial kartun lawas yang dihadirkan tempo lalu, menceritakan sosok pelaut dengan kaleng bayam yang di bawanya kemana-mana. Mungkin cerita fiksi tersebut ada benarnya.
Mengingat bahwa bayam memilki kandungan protein tinggi di dalamnya. Untuk setiap 100gr bayam, terkandung 2,9 gram protein yang di perlukan oleh tubuh kita.





4. Kacang Kedelai
Salah satu bahan dasar Kecap dan Tahu ini, memiliki kandungan protein yang tinggi. Kandungan protein di dalam kedelai terdapat 36,49gr protein di setiap 100gr. Dan diklaim oleh para ilmuan, kalau jenis kacang-kacangan ini mengandung protein yang lebih tinggi dibanding dengan produk hewani lainnya.






3. Almond
Selain kacang kedelai, kacang almond tak ingin kalah saing. di dalam kandungan almond terdapat 21,22gr protein di setiap 100gr. tak hanya nikmat untuk disantap, tapi kandungan almond pun memilki kandungan lain seperti Vitamin E dan B, dan juga gizi seperti Magnesium, Kalsium, hingga Kalium.





2. Kacang Polong
Kacang yang masuk dalam kategori sayuran ini memiliki kandungan protein yang tinggi selain bayam. Kandungan Protein dalam kacang polong 25gr di setiap 100gr. Dengan ini mencatat bahwa kandungan protein kacang polong masuk dalam posisi runner up sebagai bahan makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi.





1. Biji Bunga Matahari
Siapa disangka, Bahan dasar kuaci yang kecil dengan corak hitam belang-belang ini memilki kandungaun protein yang luar biasa. kandungan protein mencapai 20,78gr dan 100gr'nya.
Terdapat dalam bunga matahari ini, bahan dasar biji bunga matahari banyak diminati negara maju seperti Jepang.



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------





Promo New Member Bonus 25% Sportbook
New Bonus Deposit 5%
Bonus Cashback 5% sampai 10% Sportsbook
Bonus 1% Rollingan Casino
New Cashback 100%
Mari bergabung bersama kami di www.dewa168.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.dewa168@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25CBBB46
Livechat : Tersedia di website kami di www.dewa168.com
Via Hp : wap.dewa168.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya !!


Berita Lainnya

Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.