Breaking News
recent

Lensa Gokil - 10 Gunung Tertinggi dan Menantang di Dunia

Lensa Gokil - 10 Gunung Tertinggi dan Menantang di Dunia


Buat kamu yang doyan mendaki pasti punya target tersendiri pastinya untuk menaklukan setiap gunung yang di mana saja. Sedangkan pada kenyataannya, tidak semua yang dipikirkan untuk hanya sekedar merencanakan untuk menaklukan gunung-gunung yang dicap sebagai gunung tertinggi di dunia. membutuhkan keterampilan dan pengalaman khusus untuk olahraga ekstrim ini.

Tak hanya skill dan mental saja, terkadang kondisi cuaca yang tak pernah terprediksi terjadi kapan saja dan justru dapat membahaykan para pendaki.

Sekedar info, 10 tertinggi ternyata terletak di benua asia, dan inilah 10 rangkuman tim Lensa Gokil gunung tertinggi di dunia.






10. Gunung AnnapurnaTepat di daerah Nepal, gunung dengan ketinggian mencapai 8.091 meter dari permukaan laut ini berada di dalam pegunungan Himalaya. Menurut sejarah, orang yang berhasil mencapai titik puncak gunung ini pertama kali oleh Maurice Herzog dan Louis Lachenal di tahun 1950.






9. Gunung Nanga ParbatMasih di daerah pegunungan Himalaya, namun gunung ini merupakan bagian dari wilayah pakista. Dengan ketinggian mencapai 8.126 meter dari permukaan laut, dan pernah di taklukan oleh warga Austria, Hermann Buhl tepat di tahun 1953.






8. Gunung ManasluMasih di wilayah Nepal, Gunung Manaslu menjadi gunung tertinggi di urutan no.8 dengan ketinggian 8.156 meter dari permukaan air laut. Orang pertama yang berhadil mendaki gunung ini, Toshio Imanishi dan Gyaltsen Norbu pada tahun 1956.





7. Gunung Dhaulagiri

Di daerah pegunungan Himalaya, Gunung Dhaulagiri dengan ketinggin 8.167 meter dari permukaan air laut berhasil di taklukan pertama kali oleh  rombongan pendaki Kurt Diemberger, P Diener, E Forrer, Nyima Dorje Sherpa, A Schelbert, dan Nawang Dorje di tahun 1960 di kala hepotermia hampir merenggut nyawa salah satu regu rombongan itu.





6. Gunung Cho OyuNepal memang negeri para gunung raksasa bersadar tegar. Salah satunya gunung Cho Oyu dengan ketinggian mencapai 8.188 meter berhasil menduduki posisi 6 gunung tertinggi di dunia. Gunung yang satu ini cukup menarik , dengan luas dataran mencapai wilayah China, namun masih tergolong daerah pegunungan Himalaya. Pendaki yang berhasil mendaki gunung ini yaitu Joseph Jochler, Herbet Tichy dan Pasangan Dawa Lama tepat di tahun 1954.





5. Gunung Makalu

Gunung ini tepat berada seperti gunung Cho Oyu, di daerah Nepal dan China, dan masih di pegunungan Himalaya. Dengan Ketinggian 8.463 meter dari permukaan air laut. Pendaki negara Perancis berhasil menaklukan gunung ini, Lionel Terray dan Jean Couzy di tahun 1955.



Hasil gambar untuk Gunung Lhotse

4. Gunung Lhotse

Kalau untuk gunung ini memang masih dalam cakupan pegunungan himalaya. terletak di daerah pegunungan Nepal dan Tibet. Dengan ketinggian mencapai 8.516 meter dari permukaan air laut, dua pendaki bekebangsaan Swiss, Ernst Reiss dan Fritz Luchsinger tercatat sebagai pendaki yang berhasil menjadi yang pertama di tahun 1956.




3. Gunung KanchenjungaGunung ini terletak di dalam wilayan Nepal dan India. Tinggi pegunungan ini 8.586 meter dari permukaan air laut. Gunung yang terletak di penggunungan Himalaya berhasil di taklukan oleh Joe Brown dan George Band dari Negara Inggris di tahun 1955.


Hasil gambar untuk Gunung Godwin Austen

2. Gunung Godwin Austen

Dengan tinggi 8.611 meter, dan tepat terletak di daerah Pakistan dan Xinjian. Gunung ini terletak bukan di daerah pegunungan Himalaya guys..! melainkan di daerah pegunungan Karakoram. di tahun 1954, Pendaki yang berhasil mendaki pertama kali ialah Archille Compagoni dan Lino Lacedelli.





1. Gunung EverestDengan ketinggian 8.848 meter dari pemukaan laut. Gunung ini tercatat menjadi gunung tertinggi peringkat pertama di dunia. Lokasinya di wilayah Tibet dan Nepal, masih dalam naungan pegunungan Himalaya. Gunung dengan julukan lain Sagarmatha berhasil di taklukan pertama kali oleh Tenzing dan Hillary pada tahun 1953 lalu.



Promo New Member Bonus 25% Sportbook
New Bonus Deposit 5%
Bonus Cashback 5% sampai 10% Sportsbook
Bonus 1% Rollingan Casino
New Cashback 100%
Mari bergabung bersama kami di www.dewa168.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.dewa168@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25CBBB46
Livechat : Tersedia di website kami di www.dewa168.com
Via Hp : wap.dewa168.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya !!



Berita Lainnya

Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.