Breaking News
recent

Lensa Gokil - Naga hingga Drakula, Ini 9 Makhluk Mistis yang diduga Nyata


Lensa Gokil - Naga, peri dan drakula adalah makhluk mistis yang sering muncul dalam film fantasi, buku cerita anak, maupun legenda. Kemunculan mereka sering menimbulkan tanda tanya mengenai keberadaan makhluk itu di dunia nyata.

Terlebih lagi dengan adanya kemajuan teknologi, sehingga membuat kemunculan makhluk mistis dalam film Hollywood terlihat seperti sebuah kenyataan.

Seperti salah satunya adalah naga yang muncul dalam seri 'Harry Potter and The Goblet of Fire'. Naga yang muncul di dalam itu diceritakan berasal dari Norwegia.

'Keaslian' bentuk fiksi itu membuat orang penasaran apakah mereka benar ada di dunia nyata atau tidak.

Beberapa orang bahkan mempercayai bahwa sosok fantasi itu sebenarnya hidup 'bersembunyi' di dalam bayangan, menghindar dari kerumunan manusia.

Ada juga yang beranggapan sebenarnya mereka hanyalah karakter fiktif atau sebenarnya merupakan spesies yang telah punah.

Berikut 9 makhluk mistis yang diduga ada di dunia nyata:

1. Naga


Naga merupakan salah satu makhluk mistis populer yang sering ditampilkan dalam cerita rakyat, film fantasi, ataupun novel fiksi.

Makhluk itu digambarkan sebagai sosok bertubuh besar, memiliki sayap -- ada juga yang tanpa sayap -- dan dapat menyemburkan api. 

Biasanya dalam cerita fiksi, naga diklasifikasikan menjadi dua tipe, baik dan jahat.

Naga jahat menyerang manusia dan menyebabkan kerusakan, sementara yang baik menjadi 'pelindung' dan sahabat manusia. 

Walaupun belum ada bukti nyata yang menyebutkan bahwa makhluk itu nyata, ada yang mengatakan bahwa komodo merupakan keturunan naga dalam ukuran yang lebih kecil.

Tentunya juga tanpa nafas yang bisa menyemburkan api dan kemampuan terbang.

2. Prajurit Amazon


Jika Anda merupakan pencinta film anime atau kartun One Piece, tentunya Anda pernah mendengar nama Amazon.

Nama Amazon sering dikaitkan dengan keberadaan kelompok prajurit wanita yang tinggal jauh di dalam hutan, tanpa kehadiran lelaki di antara mereka. 

Para perempuan tangguh ini dipercaya sangat membenci kaum pria. Walaupun begitu, para prajurit itu tetap akan 'menangkap' beberapa kaum Adam untuk melanjutkan keturunan Amazon. 

Para perempuan itu dideskripsikan sebagai kelompok ahli memanah, memanjat pohon, dan sangat jago bela diri.

Walaupun begitu, tidak ada catatan dalam sejarah, buku, maupun cerita yang menjelaskan mengenai kepunahan kaum ini.

3. Serigala Dire atau Dire Wolf


Serigala berbadan 'raksasa' yang dimiliki oleh keluarga Stark dalam film Game of Thrones, ternyata bukanlah binatang fiksi belaka.

Walaupun tidak berukuran sangat besar seperti di dalam cerita, serigala dire (Direwolf) merupakan jenis yang telah punah. 

Direwolf merupakan jenis serigala yang hidup di Amerika Utara dan termasuk dalam keturunan gen Canis.

Jenis ini dikategorikan sebagai hewan yang sangat menakutkan dan sering disebut sebagai 'anjing galak'. 

Hewan ini memiliki tubuh yang sama besar dengan serigala abu-abu, hanya saja lebih besar.

4. Unicorn


Unicorn atau kuda bertanduk, merupakan makhluk mistis yang paling suci dan merupakan sebuah kejahatan besar jika membunuhnya.

Hewan satu ini memiliki bentuk tubuh seperti kuda, berbulu putih, dan satu tanduk runcing di kepalanya.  

Makhluk 'liar' ini dipercaya tinggal jauh di dalam hutan dan hanya dapat ditemukan oleh seseorang yang masih dalam keadaan 'suci', serta ketulusan hati. 

Menurut legenda yang selama ini sering diceritakan, tanduk unicorn dapat menjadi penawar segala macam racun dan menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya. Namun, tak ada bukti sahih soal keberadaannya.

Pada 2012, Korean Central News Agency (KCNA) mengabarkan, arkeolog di Pyongyang menemukan sarang unicorn.

Laporan KCNA bahkan menegaskan, salah satu unicorn di sarang itu adalah tunggangan Raja Korea, Tomyong, pendiri kerajaan yang kekuasaannya meliputi sebagian China dan Semenanjung Korea pada Abad ke-3 Sebelum Masehi hingga Abad ke-7 Masehi.

KCNA menyebut, lokasi temuan berada 200 meter dari sebuah kuil di ibukota Pyongyang. "Sebuah batu persegi panjang berukir tulisan "Sarang Unicorn" berdiri di depan sarang tersebut," demikian diberitakan KCNA, seperti dimuat LiveScience. "Tulisan yang diukir diyakini berasal dari periode Kerajaan Koryo (918-1392)."

Arkeolog dari Institut Sejarah, Akademi Ilmu Sosial Korut disebut sebagai penemu. 

5. Monster Laut


Monster laut dengan belasan tentakel ini hidup di dasar Samudera. Kraken merupakan makhluk mistis yang populer dalam cerita Hercules, Son of Zeus.

Kraken digambarkan sebagai makhluk laut mirip gurita dengan kepala yang lebih terlihat seperti monster mengerikan dan suka memangsa kapal-kapal yang berlayar di wilayah kekuasaannya, Greenland Sea.

Kraken juga diceritakan sebagai monster laut yang memiliki umur sangat panjang, bahkan bisa mencapai ribuan tahun.

Legenda Kraken hidup selama ribuan tahun. Meski terdengar fiksi, Kraken muncul dalam buku sejarah alam Norwegia, 'Natural History of Norway' terbitan tahun 1752 yang dikarang Uskup Borgen, Erik Pontoppidan.

Pada 2011, para peneliti mengklaim menemukan bukti bahwa mahluk mistis itu benar-benar ada. Adalah Mark McMenamin, paleoantologis dari Mount Holyoke College, Massachusetts, yang mengaku menemukan sisa-sisa mahluk laut, di mana Kraken diduga kuat berada di balik kematian mereka.

McMenamin mengatakan, bukti keberadaan Kraken -- yang panjangnya bisa mencapai 30 meter -- berasal dari bekas luka menganga yang ada di tubuh reptil laut raksasa -- predator, ichthyosaur yang besarnya mirip bus sekolah. Mahluk itu tenggelam dengan kondisi leher patah.

Hasil temuan itu dipresentasikan dalam pertemuan tahuan Geological Society of America di Minneapolis. Peneliti mengklaim, dasar teorinya adalah, lokasi fosil dan tanda hisapan pada tulang . Sementara para kritikus menganggap, klaimnya itu tak lebih dari sekedar dugaan.

Teori itu muncul saat McMenamin mulai meneliti sembilan sisa-sisa ichthyosaur dari spesies Shonisaur di Berlin-Ichthyosaur State Park di Nevada.

6. Prajurit Barbar Berserk


Berserk dipercaya sebagai sosok prajurit 'barbar' yang telah kehilangan sifat kemanusiannya. Mereka menjadi mesin pembunuh yang tak kenal ampun dan belas kasihan. 

Walaupun begitu, dalam mitologi Norse, berserk merupakan pasukan penjaga kerajaan dan bangsawan. Mereka digambarkan sebagai prajurit tanpa baju atau mengenakan kulit serigala atau beruang. 

Berserk sering dikisahkan sebagai sosok penjahat dalam cerita atau legenda. Mereka memerkosa dan membunuh setiap warga yang berada dalam cengkeraman tangan besar berkuku panjangnya. 

Sejarah mencatat, berserk merupakan pengawal pribadi Raja Norwegia, Haralad I Fairhair pada 872-930 Masehi. 

7. Manusia Serigala


Memiliki tubuh setengah serigala dan setengah manusia, makhluk satu ini merupakan salah satu monster mistis yang populer di kalangan masyarakat.

Dalam legenda, manusia serigala diceritakan sebagai sosok manusia yang 'dirasuki' arwah serigala pada malam bulan purnama. 

Manusia serigala berubah wujud untuk melindungi kelompok mereka dari bahaya, ketika ada suku atau grup lain yang mengancam. 

Dalam cerita fiksi modern, manusia serigala digambarkan sedikit lebih 'lembut'. Seperti dalam serial Hollywood populer, The Twillight Saga, serigala hidup berdampingan dengan manusia dan hanya berubah wujud untuk berburu atau melindungi kaum mereka.

Penasaran dengan fenomena tersebut, Dr Jan Dirk Blom, asisten profesor psikiatri di University of Groningen, Belanda menelaah data-data dan arsip, untuk menguak seberapa sering kondisi seperti itu terjadi.

Blom menemukan, sejak tahun 1850, telah terjadi 56 kasus deskripsi tentang orang-orang yang percaya bahwa mereka bermetamorfosis menjadi binatang.

Sebanyak 13 orang di antaranya mereka memiliki kriteria clinical lycanthropy -- istilah medis kondisi di mana seseorang memiliki delusi bisa berubah menjadi serigala. Kata sifat 'clinical' atau klinis digunakan untuk menekankan bahwa kondisi tersebut bukan lycanthropy -- atau kemampuan untuk bermetamorfosis secara fisik menjadi serigala -- yang sesungguhnya.

Kasus-kasus lain adalah varian dari kondisi tersebut, di mana para pasien memiliki keyakinan delusinal tentang menjadi anjing, ular boa, katak, atau lebah. Demikian menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal History of Psychiatry.

8. Peri


Menurut dongeng, peri digambarkan sebagai sosok makhluk mistis yang hidup jauh di dalam hutan. Mereka juga merupakan sosok yang baik dan suka menolong  manusia yang tersesat di dalam hutan. 

Ada berbagai macam jenis peri. Ada yang menggambarkan makhluk itu bersayap dan memiliki ukuran tubuh yang kecil.

Tapi, tak jarang juga yang mendeskripsikan peri sebagai makhluk yang memiliki rupa cantik dan tampan. 

Mereka juga dipercaya hidup membaur dengan manusia dengan berubah wujud menjadi salah satu dari warga.

Sebelumnya, John Hyatt, seorang dosen sebuah universitas di Inggris yakin, kameranya telah mengabadikan penampakan sosok tak biasa. Yang mirip peri.

Bagaimana gambar 'peri' itu didapat? Pria 52 tahun yang menjadi Direktur Manchester Institute for Research and Innovation in Art and Design (MIRIAD) awalnya berniat mengambil sejumlah foto pemandangan dan alam di sekitar rumahnya.

Saat memperbesar gambar-gambar hasil bikinannya, Hyatt terkejut bukan kepalang saat melihat penampakan sekelompok makhluk terbang kecil.

Saat melihatnya lebih cermat, makhluk aneh itu bentuknya menyerupai manusia.

Kepada Manchester Evening News, ia bersikukuh foto itu asli. Tanpa rekayasa. Hyatt menambahkan, ia tak pernah menyebut dengan tegas bahwa makhluk itu adalah peri. Orang-orang yang menjulukinya demikian setelah melihat hasil bidikannya di media sosial.

Ia sendiri mengaku tak percaya makhluk-makhluk yang ada dalam fotonya adalah versi kecil manusia. Namun, "foto-foto itu terlalu kabur untuk ditentukan apa gerangan makhluk itu sebenarnya -- tapi seakan menunjukkan kelompok 'peri' bersenang-senang dan melakukan tarian di bawah sinar matahari," kata Hyatt.

Gambar penampakan diduga peri sudah banyak bermunculan di internet selama bertahun-tahun. Namun, kebanyakan dianggap palsu dan tak terbukti kebenarannya.

9. Drakula Penghisap Darah


Drakula dan vampir merupakan makhluk mistis penghisap darah yang memiliki wujud menyerupai manusia.

'Monster' ini memiliki kemampuan menghipnotis manusia, sebelum meminum darah mereka. 

Drakula dipercaya sebagai makhluk abadi, sedangkan vampir biasanya dapat dibunuh dengan menggunakan salib, dan tak kebal terhadap cahaya matahari. 

Karena kebiasaan drakula dan vampir mengonsumsi darah, monster bergigi taring ini dapat hidup ribuan tahun lamanya.

Drakula dalam kehidupan nyata dikaitkan dengan sosok , Vlad III, Pangeran Wallachia -- yang juga terdengar dengan julukan Vlad the Impaler. Si penyula.

Penyulaan adalah cara penyiksaan yang amat kejam. Menggunakan kayu sebesar lengan yang ujungnya dilancipkan. 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Promo Bonus 50% New Member Sportsbook !
Bonus Cashback Sportsbook 5%Tiap minggu !
Promo Casino Rollingan 0,7%
Proses Deposit dan Withdraw cepat, aman, dan Terpecaya !
Mari bergabung bersama kami di www.agenlive.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : agen.live@yahoo.com
Blackberry Messenger : 24C30592
Livechat : Tersedia di website kami di www.agenlive.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya !



AGENLIVE4D 
Togel Online Terbaik,aman,terpercaya & Menang berapapun di Bayar,Partner Resmi Agenlive.com
Minimal Deposit: 10.000
Minimal Withdraw : 25.000
Pasaran : 
Singapore
Result : http://www.singaporepools.com.sg
Hongkong
Result : http://www.hongkongpools.com
Kanada
Result : http://www.kanadapools.com
Swedia
Result : http://www.swediapools.com

Mari Bergabung Bersama Agenlive4d.com
dan Daftar langsung sekarang ! 


Berita Lainnya

Nonton Film Gratis
Khatrine Pratama

Khatrine Pratama

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.