Breaking News
recent

Lensa Gokil - Diberi Iming-iming Pizza, Orang Lebih Produktif Bekerja


Lensa Gokil   -  Bonus atau hari libur bisa jadi motivasi kerja lebih giat. Ternyata riset justru membuktikan pizza pun bisa memicu produktivitas.

Apa yang memicu produktivitas kerja? Anda mungkin berpikir janji bonus besar atau liburan. Rupanya sebuah studi di Inggris menemukan hal berbeda.

Menurut studi psikolog Inggris Dan Ariely dalam bukunya 'Payoff: The Hidden Logic That Shapes Our Motivations'. iming-iming hadiah makanan, khususnya pizza, membuat orang paling produktif di tempat kerja.

Dalam studinya, Ariely mengamati sebuah perusahaan chip komputer di Israel. Ia mencoba tiga jenis penghargaan pada karyawan, makanan, pujian dan bonus kecil

Kelompok satu mendapat teks atau email pujian dari bos mereka di akhir hari. Kelompok dua menerima $ 30 (Rp. 400.000) bonus, dan kelompok tiga mendapat voucher pizza gratis. Kelompok empat menjadi kelompok kontrol dimana tidak menerima hadiah apapun.

Kelompok pizza mengalami peningkatan produktivitas sebesar 6,7 persen, kelompok pujian meningkat sekitar 6,6 persen, dan yang mengejutkan, kelompok bonus uang tunai hanya menjadi 4,9 persen lebih produktif.

Penelitian semakin mengejutkan karena, pada akhir minggu, kelompok bonus uang tunai mengalami penurunan produktivitas sebesar 13,2 persen, lebih buruk dari kelompok kontrol. Padahal, kenyataannya, kelompok ini bisa saja membeli pizza dengan bonus uang mereka.

"Lebih banyak uang, lebih banyak masalah. Lebih banyak pizza, lebih banyak produktivitas di kantor," komentar mereka atau pegawai kantor, seperti dikutip dari thedailymail.com.


Promo New Member 100% Deposit Sportsbook
Bonus Cashback 5% dan 10% Sportsbook
Bonus 0.7% Rollingan Casino
Mari bergabung bersama kami di www.dewa168.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.dewa168@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25CBBB46
Livechat : Tersedia di website kami di www.dewa168.com
Via Hp :wap.dewa168.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya!
Khatrine Pratama

Khatrine Pratama

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.