Breaking News
recent

Lensa Gokil - Wow, Ada Planet Berwarna Pink


Lensa Gokil  -  Rahasia alam semesta tidak ada yang tahu pasti. Bahkan para peneliti masih dibuat terkagum-kagum dengan berbagai macam hal yang tidak diketahui manusia. Uniknya, baru-baru ini para peneliti menemukan planet cantik yang berwarna pink.

Mars sebagai planet merah sudah cukup memukau dan terlihat berbeda, kini planet pink muncul dengan warna yang begitu feminim. Planet yang bernama GJ 504b ini awalnya dikira hanya planet kecil yang terletak di luar orbit tapi ternyata planet ini memiliki ukuran besar hampir menyerupai planet Jupiter.

Dilansir dari forbes, planet ini ditemukan dengan jarak 57 tahun cahaya dari Bumi. Ini adalah planet kedua yang warnanya telah secara langsung diamati oleh para astronom, dan diyakini memiliki warna magenta mendalam dan nampak warna merah muda yang sangat menggoda. Kita pasti senang melihat planet ini menjadi bagian dari tata surya kita karena warnanya yang unik. Tapi ternyata tidak bagi para peneliti loh.

Para astronom telah sering menemukan Planet seukuran Jupiter. Tapi, yang tidak biasa tentang planet cantik ini yaitu karena letaknya sekitar 4,05 miliar kilometer dari bintangnya, atau sekitar 43,5 kali jarak antara Bumi dan Matahari. Jadi bisa dibilang planet ini berada di luar orbit yang seharusnya. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah ketika pada titik tertentu, komet atau asteroid di luar angkasa saling berbenturan, mereka akan menyatu menghasilkan tubuh atau kumpulan yang lebih besar. Tubuh itu kemudian bertabrakan ke dalam tubuh lain di luar angkasa dan akan berubah menjadi lebih besar.

Karena ukuran planet yang baru ditemukan itu cukup besar namun di luar orbit Neptunus dari tata surya kita, dikhawatirkan gravitasi akan mulai menarik debu dan gas di sekitarnya. Karena tiap badan akan saling menarik satu sama lain maka akan menimbulkan ukuran besar yang membahayakan. Seperti bola salju, planet ini akan lebih besar dan lebih besar karena menarik lebih banyak massa. Akhirnya, gas raksasa terbentuk. Gas inilah yang ditakutkan masuk dalam wilayah orbit tata surya kita dan diperkirakan akan membahayakan bumi.

Wah, walaupun cantik ternyata para ilmuwan masih harus meneliti lagi rahasia dari planet feminim ini yang muncul dan tertangkap oleh teleskop di luar orbit yang seharusnya. Semoga apa yang diduga para peneliti salah ya. Semoga planet pink nan cantik ini tidak berbahaya dan akan menjadi salah satu karya Tuhan yang patut kita nikmati.


Promo New Member 100% Deposit Sportsbook
Bonus Cashback 5% dan 10% Sportsbook
Bonus 0.7% Rollingan Casino
Mari bergabung bersama kami di www.dewa168.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.dewa168@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25CBBB46
Livechat : Tersedia di website kami di www.dewa168.com
Via Hp :wap.dewa168.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya!
Khatrine Pratama

Khatrine Pratama

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.