Breaking News
recent

Lensa Gokil - Saingi Restoran Mewah, Kedai 'Streetfood' Ini Dapat Michelin Star!


Lensa Gokil  -  Ukuran 'prestisius' sebuah restoran selain dilihat dari menu makanan dan suasananya, ternyata juga dilihat dari anugerah apa yang pernah restoran tersebut dapatkan. Sejauh ini, "Michelin Star" lah yang paling prestisius. Michelin Star layaknya Oscar bagi restoran.

Selain paling prestisius, perusahaan yang sama dengan produsen ban ini sudah mencicipi kuliner dan memberi review pada restoran sejak 1926 silam.

Namun kali ini sejarah telah tertoreh, karena minggu ini sebuah streetfood di Singapura mendapat anugerah Michelin Star untuk kreasi makanannya. Hal ini mengubah tren di mana Michelin Star selalu didapatkan oleh restoran mewah di lokasi yang juga mewah. Sebaliknya, sebuah kedai streetfood yang dimiliki oleh Chan Hon Meng, yang terletak di Chinatown Complex yang berupa foodcourt atau lebih dikenal sebagai Hawker oleh warga Singapura, justru mendapat satu bintang Michelin.


Kedai streetfood Chan Hon Meng Michelin Singapore Guide

Di sebuah kedai sempit, Chan Hon Meng menyajikan ayam dan mi yang dianggap paling lezat seantero Singapura. Menu andalannya, Hong-Kong style Chicken Soya Sauce, hanya dihargai 2 Dollar Singapore, atau tak sampai 20 ribu rupiah. harga tersebut membuat ayam saus racikan Hon Meng jadi makanan dengan bintang Michelin termurah di dunia.


Sang koki, yang bekerja selama 17 jam penuh di kedainya, memang diundang ke Michelin dinner yang dihelat di Singapura. Namun dirinya sama sekali tak menyangka jika akan dianugerahi penghargaan tersebut. Dia bahkan tak berpikir bahwa sebuah kedai bisa mendapat penghargaan. Michelin sendiri ternyata memberi penghargaan berdasarkan rasa makanan, bukan tempat. Meski selama ini cita rasa selalu berbarengan dengan tempat yang mewah.


Dengan dipajangnya bintang Michelin di kedainya, kini Hon Meng bisa menghabiskan 180 ekor ayam tiap harinya. Sebelumnya, ia hanya mampu menjual sekitar 150 ekor.

Jika Anda berkunjung ke Singapura, jangan lupa kunjungi kedai dengan bintang Michelin ini di kawasan Chinatown. Namun jika Anda memutuskan ke sana, Anda harus membawa snack. Hal ini dikarenakan antrian ke kedai ini mengular bahkan dari sebelum kedainya buka.



Promo New Member 100% Deposit Sportsbook
Bonus Cashback 5% dan 10% Sportsbook
Bonus 0.7% Rollingan Casino
Mari bergabung bersama kami di www.dewa168.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.dewa168@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25CBBB46
Livechat : Tersedia di website kami di www.dewa168.com
Via Hp :wap.dewa168.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya!
Khatrine Pratama

Khatrine Pratama

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.