Breaking News
recent

Lensa Gokil - Berapa Lama Manusia Dapat Bertahan Hidup Tanpa Makan?


Lensa Gokil  -  Manusia membutuhkan makanan untuk hidup. Akan tetapi beberapa peneliti mengatakan manusia dapat bertahan tanpa makanan hingga 2 bulan.

Konsumsi beberapa jenis makanan dilakukan untuk tetap bertahan hidup serta menyehatkan organ tubuh. Tidak seperti tanaman, manusia tidak bisa mengubah sinar matahari menjadi energi. Untuk mendapatkan energi manusia membutuhkan udara dan juga air.

Greg Foot, presenter dari Brit Lab, mengatakan bahwa rata-rata pria dengan berat 70 kg membakar sekitar 1.690 Kkal per hari dan bahkan jika ia tidak melakukan aktifitas apapun.


Dilansir dalam Medical Daily, namun, tidak selalu makanan padat. Orang dengan kondisi langka seperti akalasia yang sulit menelan dan mengunyah makanan masih dapat bertahan hidup dengan diet cair.

Tentu saja ini adalah karena dalam makanan cair tersebut mengandung zat-zat gizi yang diperlukan oleh tubuh.

Manusia benar-benar dapat bertahan tanpa makanan atua dalam bentuk cairan. Selama mereka masih memiliki air yang cukup hal ini bisa tetap bertahan, tergantung pada kesehatan dan ukuran tubuh.

Diperkirakan bahwa orang sehat dapat bertahan antara 30 hingga 40 hari tanpa makan satu gigitan makanan.

Dalam ABC Science, terdapat satu kasus yang ekstrim. Dimana pria dengan berat 200 Kg dapat bertahan hidup dalam 382 hari tanpa makanan padat atau cair. Selama tidak mengasup makanan ia berhasil turun 80 Kg dan mampu menjaga berat badannya selama lima tahun. Meskipun ia tidak makan, akan tetapi pria ini dipantau oleh dokter dan diberikan multivitamin, suplemen kalium dan natrium.


Pada kasus lain dalam BBC, Peter Skyllberg asal Swedia yang terkubur di bawah salju ditemukan masih bertahan hidup selama dua bulan tanpa makanan.

Catherine Collins, selaku juru bicara Assosiasi Diet di Inggris menjelaskan bahwa tubuh dapat mengkondisikan tubuh selama kelaparan untuk meminimalkan jumlah kalori pada tubuh. Ketika tubuh berhenti mengasup makanan, tubuh akan menggunakan gula yang tersimpan dalam tubuh.

Hati dan otot dapat menyimpan glikogen yang kemudian diubah menjadi glukosa. Saat glukosa di dalam tubuh habis, lemak dapat diubah menjadi pasokan energi. Jika lemak habis, tubuh akan mengambil energi dari protein dari otot.



Promo New Member 100% Deposit Sportsbook
Bonus Cashback 5% dan 10% Sportsbook
Bonus 0.7% Rollingan Casino
Mari bergabung bersama kami di www.dewa168.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.dewa168@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25CBBB46
Livechat : Tersedia di website kami di www.dewa168.com
Via Hp :wap.dewa168.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya!
Khatrine Pratama

Khatrine Pratama

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.